Sedekah Air Minum

Yayasan Golden Future

Akun terverifikasi

Donasi

Rp 25.097.746

476 Donatur

LANJUTKAN DONASI

Teman-teman, ada sebuah kisah yang menakjubkan. Kisah ini disampaikan oleh Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam di dalam sebuah hadits, yaitu: “Ada seorang wanita pezina diampuni oleh Allah dan Allah memberinya ganjaran Surga. Saat itu Ia melewati seekor anjing yang menjulurkan lidahnya di sisi sebuah sumur. Anjing ini hampir mati karena haus. Wanita pelacur itu lalu melepas sepatunya dan kain kerudungnya. Lalu dia mengambil air untuk anjing tersebut. Karena perbuatannya ini, diapun diampuni dosanya” (HR. Al Bukhari no.3321, Muslim no.2245).

Betapa besarnya Rahmat Allah dalam ampunan bahkan hanya dengan sedekah air.

Saat ini kami sedang membuat program sedekah air minum, dengan target awal penerima manfaat adalah jamaah masjid. Kami memasang instalasi air minum untuk para jamaah. Alhamdulilah sudah ada 20 titik terpasang. InsyaAllah akan kami perbanyak lagi

Jadi tunggu apalagi?

Dari Sa’id bin Al Musayyib bahwasanya Sa’ad ibn ‘Ubadah mendatangi Rasulullah lalu bertanya : “Sedekah apa yang paling engkau sukai?” Jawab beliau, “Sedekah air.” (HR. Abu Dawud, no. 1679 dan An-Nasai, no. 3694; 3695; Ibnu Majah, no. 3684).

Penyaluran

Pemasangan Mesin Filtrasi Air Minum Gratis Penderma.id di Masjid Besar Cipaganti, Kota Bandung

Bandung – (12 November 2021) Penderma.id memasang fasilitas mesin filtrasi air minum gratis di Masjid Besar Cipaganti, Kota Bandung. Mesin berteknologi reverse osmosis ini merupakan fasilitas yang diberikan secara cuma-cuma kepada masjid/fasilitas umum untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap air siap minum. Sudah 20 alat yang terpasang yang tersebar di Kota Bandung, Kab. Bandung, dan Garut.

Mesin Filtrasi Air Siap Minum dikenal juga sebagai Mesin RO (Reverse Osmosis), mesin yang didesain untuk mengolah air baku menjadi air siap minum untuk siap konsumsi. Alat ini mampu mengolah air baku hingga 500GPD (gallon per day) atau sekitar 1900 Liter/hari. Mengingat Masjid Besar Cipaganti adalah mesjid transit yang sering dikunjungi oleh masyarakat, alat ini diharapkan mampu mengurangi beban operasional untuk air minum, apalagi jika terdapat kegiatan di Masjid Besar Cipaganti dan ketika bulan Ramadhan. Masjid ini sendiri memiliki jamaah hingga 1.500-2.000 orang ketika Jum’atan jika kondisi normal.

Khirzan Noe’man, selaku CEO Penderma.id (Yayasan Aksi Indonesia Dermawan) menuturkan, “Semoga mesin ini semakin banyak tersebar untuk menyediakan air siap minum gratis bagi siapapun, karena dengan bersedekah air itu merupakan sedekah jariyah yang mampu mengalirkan pahala walaupun kita telah tiada”

Hal ini sejalan dengan harapan Penderma yang ingin terus menempatkan mesin filtrasi air minum di banyak fasilitas umum seperti Masjid, Pesantren, Puskesmas/Faskes, Sekolah, Stasiun dll. Dengan kolaborasi bersama dengan Golden Future harapan besarnya program ini bisa tersebar ke penjuru Indonesia.

Hamzah Yazid Attamimi, Kepala Program Golden Future Foundation ” dimanapun lokasinya, kebutuhan air bersih untuk konsumsi adalah kebutuhan yang paling mendasar, harapannya dengan mesin air minum gratis ini semakin banyak orang yang mendapatkan konsumsi air bersih. Mari bersama-sama kita kurangi krisis air bersih di tanah air, sehingga kita semua terlibat dalam membangun Indonesia yang lebih makmur “

Target terdekat program ini adalah sebelum bulan Ramadhan 1443 H / 2022 sudah terpasang di 20 titik strategis yang aktif berkegiatan sehingga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat semaksimal mungkin.

Note: Himpunan sedekah akan disalurkan sesuai akadnya beserta segala kebutuhan operasionalnya.